Apple Menolak Permintaan Parler Kembali ke App Store

Parler adalah salah satu layanan sosial media yang mulai populer di beberapa wilayah. Hanya saja, aplikasi ini dianggap oleh banyak pihak sebagai penyebab kerusuhan di gedung Capitol, Amerika Serikat pada Januari 2021 yang lalu.

Akhirnya Apple menghapus aplikasi Parler setelah mendapatkan permintaan dan masukan dari berbagai pihak. Apple melakukan ini sebagai upaya untuk mengurangi sumber dan penyebab kerusuhan.

Parler terbukti telah memuat konten yang menampilkan kekerasan dan aktivitas ilegal. Padahal sudah ada banyak permintaan untuk menghapus konten tersebut. Setelah menghapus aplikasi tersebut dari App Store, Apple memberi kesempatan pada pihak Parler untuk memperbarui kebijakan jika ingin kembali ke App Store.

Parler pun menjalankan permintaan tersebut agar bisa kembali beroperasi. Namun sayang sekali, Apple masih belum mengizinkan aplikasi ini untuk bisa kembali ke App Store.

Sebab, Apple masih masih ditemukan beberapa konten negatif, seperti penggunaan istilah homofobia, rasis, misoginis, hingga penggunaan simbol provokatif.

via The Verge

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.