Apple Rilis iMac Pro 2019, Support 256GB RAM dan Radeon Pro Vega 64X

Kemarin ada berita menarik seputar iMac Pro. Ya, Apple secara resmi memberikan keterangan “while supply last” di halaman web pembelian iMac Pro secara online di situs Apple Online Store.

Banyak spekulasi akan hal ini. Salah satunya adalah Apple sudah tidak akan memproduksi iMac Pro lagi dan kini sedang dalam tahap “cuci gudang” untuk menghabiskan stok yang ada.

Hal ini sangat wajar mengingat Apple diisukan akan segera merilis iMac baru dengan chip Apple silicon. Meskipun belum resmi, namun banyak pihak percaya Apple akan menyematkan Apple M1X.

Chip M1X jelas punya performa yang lebih baik dari M1. Jika performa dari Apple M1 saja sudah bisa mengalahkan prosesor Intel di semua lini Mac (untuk performa single-core), maka sudah tidak ada alasan lagi untuk bertahan menggunakan produk Mac dengan prosesor Intel yang harganya lebih mahal.

Dilansir dari MacRumors, Apple secara tersirat “menyuruh” para pelanggan untuk membeli iMac 27 inch saja ketimbang iMac Pro dengan mengatakan bahwa iMac 27 inch adalah komputer desktop favorit para pengguna Mac.

Hal ini sangat masuk akal karena iMac saat ini sudah dibekali dengan Intel Core i9 generasi ke-10 hingga 10-core. Dengan spesifikasi seperti ini dan harga yang lebih murah dari iMac Pro, jelas membeli iMac lebih masuk akal.

Jika Apple sudah merilis iMac dengan chip Apple M1X, performanya akan lebih baik dari iMac dengan Intel Core i9 saat ini. Jadi, masih ada alasan untuk membeli iMac Pro sekarang?

via MacRumors

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.