Apple dan Genius Siap Kerjakan Episode Baru 'Verified'

Rumor mengenai Apple Music gratis dengan iklan sudah pernah muncul. Hingga kini masih belum ada tanda-tanda Apple akan merilis layanan streaming musik ini secara gratis.

Akhirnya Apple memberikan komentar resmi mereka mengenai hal ini. Sayangnya, komentar ini memupuskan harapan mereka yang ingin Apple Music dirilis dengan biaya gratis dengan iklan.

Elean Segal, Direktur Senior Apple Music pada sidang pemerintah Inggris yang membahas ekonomi streaming musik mengatakan bahwa layanan bebas iklan selalu menjadi dasar bagi Apple untuk menjalankan bisnis mereka.

Apple juga ingin mengedepankan keamanan dan kenyamanan pengguna dengan menentang layanan yang didukung iklan. Seperti yang kita ketahui, bisnis dengan iklan membutuhkan data pengguna untuk bisa memberikan iklan yang tertarget dan tepat sasaran. 

Alasan lain adalah ide yang mengatakan bahwa layanan gratis yang didukung iklan tidak bisa menghasilkan bisnis yang sehat dan ideal bagi ekosistem industri musik streaming.

Dengan kata lain, menurut Apple layanan Apple Music yagn berbayar adalah solusi terbaik untuk semua pihak. Yakni untuk pengguna, musisi dan label atau penerbit musik. 

via MacRumors

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.