Tips Cara Mencegah Import Foto Duplikat di Photos for Mac

Salah satu fitur penyimpanan awan untuk menyimpan foto dan video di perangkat Apple adalah iCloud Photos. Fitur ini sudah terpasang di semua perangkat Apple, seperti iPhone, iPad dan Mac.

Namun tak menutup kemungkinan jika pengguna punya fitur pihak ketiga lainnya seperti Google Photos. Nah buat kamu pengguna produk Apple dan juga Google Photos, ada kabar gembira.

Apple resmi merilis fitur baru yang yang membuat pengguna bisa dengan mudah memindahkan semua konten foto dan video dari akun iCloud Photos ke Google Photos. 

Transfernya juga menggunakan sistem request di belakang layar, sehingga kamu tinggal melakukan request dan kamu tidak perlu menunggu proses transfernya sampai selesai. Proses akan berjalan di server dan pengguna bisa kembali beraktivitas.

Proses request ini bisa selesai dalam tiga hari hingga tujuh hari. Tentu hal ini bergantung pada seberapa banyak konten di iCloud Photos yang kamu pindahkan ke Google Photos.

Sayangnya, beberapa jenis konten tidak dapat ditransfer dengan layanan ini, seperti shared albums, smart albums, photo stream content dan foto dengan live photos.

Fitur ini juga baru terbatas tersedia di beberapa negara saja, seperti Australia, Kanada, Uni Eropa, Islandia, Liechtenstein, Selandia Baru, Norwegia, Swiss, Inggris dan Amerika Serikat.

via Apple Support

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.