iPhone 2021 Ganti Lightning dengan Smart Connector?

Sudah bukan hal yang aneh lagi jika Apple tetap menggunakan Lightning di iPhone. Namun hal baru seakan bisa saja terjadi ketika Apple secara resmi merilis iPad Pro 2018 dengan USB-C. Apakah iPhone akan menggunakan USB-C juga?

Nyatanya sampai tahun 2020, Apple masih belum mau merilis iPhone dengan port USB-C. Hal ini sepertinya tidak akan berubah, setidaknya menurut sebuah rumor yang cukup terpercaya.

Dilansir dari MacRumors, Apple diyakini akan tetap menggunakan port Lightning di iPhone 13 dan versi lain yang lebih baru hingga beberapa tahun ke depan. Kemungkinan migrasi ke USB-C sangat kecil. informasi ini berasal dari analis terkenal, Ming Chi-Kuo.

Memang tidak ada alasan yang jelas mengapa Apple tetap bertahan dengan Lightning. Namun salah satu dugaan kuat adalah karena hal ini akan mengganggu bisnis MFi.

Seperti yang kita ketahui, Apple merilis suatu standar yang disebut dengan MFi yang merupakan singkatan dari Made For iPhone, iPad and iPod. Bisnis ini saat ini masih menguntungkan.

Selain itu, standar water proof Lightning juga diklaim lebih baik dari USB-C sehingga sangat wajar jika Apple bertahan menggunakan Lightning. Potensi terkena air penggunaan iPhone lebih besar dari iPad dan produk lain.

Bagaimana menurutmu?

via MacRumors

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.