Apple kabarnya tengah meningkatkan kemampuan Siri untuk mengerti perintah dari pengguna yang memiliki pola bicara yang khas, contohnya seperti seseorang yang gagap. Untuk itu, Apple mengambil sample audio dari Apple Podcast untuk melatih Siri supaya lebih mengerti lebih banyak gaya bicara seseorang.

Berdasarkan lapoan dari Wall Stree Journal, Apple telah membuat sebanyak 28.000 audio clip dari Podcast yang berisikan percakapan dari orang yang gagap.

“The company is now researching how to automatically detect if someone speaks with a stutter, and has built a bank of 28,000 audio clips from podcasts featuring stuttering to help do so, according to a research paper due to be published by Apple employees this week that was seen by the Wall Street Journal.”

Dari audio clip yang diambil, Siri akan mempelajari setidaknya lima tipe pengucapakan: blok, perpanjangan, pengulangan suara, pengulangan kata, dan Interjection.

Apple melakukan ini bertujuan untuk mencegah Siri menyela pengguna yang gagap sebelum mereka selesai berbicara.

Source: 9to5mac

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.