iPhone 12 Siap Dirilis di Indonesia Pada 11 Desember 2020

Samsung dan Apple memang sudah sangat terkenal bersaing menjadi yang terbaik di pasar smartphone dunia. Untuk urusan pangsa pasar, Samsung masih jadi penguasa. Namun untuk urusan profit, Apple masih belum terkalahkan.

Kini Apple mendulang prestasi di tahun 2020 yang lalu. Ya, Apple berhasil mengalahkan Samsung dan menjadi produsen smartphone terbesar di kuartal 4 tahun 2020 yang lalu.

Menurut data dari Gartner, Samsung memang selalu mengungguli Apple sejak tahun 2016 yang lalu. Ini adalah pertama kalinya Apple kembali unggul dari Samsung.

Beberapa pemicunya adalah peningkatan fitur kamera dan dukungan teknologi 5G di iPhone 12. Apple berhasil menjual hingga 80 juta unit iPhone di kuartal terakhir tahun 2020 yang lalu.

Apple resmi memberikan dukungan Apple ProRAW, file foto mentah Apple. Selama ini, Apple hanya memberikan dukungan untuk JPEG dan HEIC. Tentu saja hal ini sangat dimanfaatkan oleh mereka yang menggeluti hobi dan profesi fotografi.

Sementara itu, tahun 2020 adalah tahun di mana dimulainya perkembangan 5G di beberapa negara maju. Akhirnya Apple tidak terlalu ketinggalan dalam mengikuti perkembangan teknologi seluler.

via MacRumors

  Technow #51: Android 12, iPad Mini Pro, Nintendo Switch 2, Galaxy Watch Pake Wear OS..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.