Home Mac Seberapa Penting Membersihkan Sampah di Mac OS X?

Seberapa Penting Membersihkan Sampah di Mac OS X?

Yuk Rawat Komputer Mac Kamu dengan CleanMyMac

Ketika kamu mendapati kapasitas memori di Mac kamu semakin habis, maka kamu akan berpikir untuk membersihkan beragam file yang sudah tidak kamu butuh kan lagi. Kamu sudah menghapus semua file yang ada di penyimpanan kamu seperti video, musik, dan lain-lain namun masih saja tidak cukup. Kamu mulai berpikir untuk menghapus file sampah seperti cache dan sebagainya.

Namun kamu tidak bisa menghapus file-file sampah tersebut secara manual. Hal ini karena memang kamu tidak pernah mendapati file tersebut. Tidak seperti file video atau musik yang tinggal di drag-and-drop ke tong sampah. Bagaimana cara menghapus file sampah seperti cache dan lain-lain?

Tentunya kamu butuh aplikasi penghapus alias pembersih sampah untuk Mac OS X. Aplikasi yang sangat disarankan adalah CleanMyMac. Aplikasi ini bisa kamu coba gratis untuk membersihkan semua sampah yang ada di OS X kamu. Kamu tidak akan repot-repot mencari file sampah di direktori yang sulit karena semua bisa kamu hapus dengan aman dalam satu kali klik.

Pertanyaannya, mengapa OS X tidak memberikan opsi penghapusan file sampah tersebut secara manual? Karena sejatinya file tersebut bukanlah file sampah yang selama ini kita kenal. File tersebut adalah file khusus yang sewaktu-waktu bisa digunakan oleh aplikasi/sistem operasi untuk menjalankan pekerjaannya dengan lebih cepat. jadi, file-file ini sebenarnya sangat bermanfaat.

Bagaimana jika file tersebut memenuhi penyimpanan dan sudah tidak digunakan lagi? OS X akan menyimpannya dalam beberapa hari, biasanya 30 hari, hingga memastikan tidak lagi digunakan oleh program atau aplikasi yang bersangkutan. Jika sudah melewati batas waktu tertentu, file akan terhapus secara otomatis.

Jika misalnya OS X sudah kehabisan kapasitas penyimpanan dan segera membutuhkan tambahan kapasitas, OS X bisa menghapus file tersebut secara otomatis juga kok tanpa harus melewati jangka waktu tertentu.

Baca juga -> Rawat Mac Milikmu dengan CleanMyMac

  Cara Upgrade iPhone ke iOS 11 Final  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong