Home Review Yuk Rawat Komputer Mac Kamu dengan CleanMyMac

Yuk Rawat Komputer Mac Kamu dengan CleanMyMac

Yuk Rawat Komputer Mac Kamu dengan CleanMyMac

Merawat komputer Mac sebenarnya cenderung mudah. Tetapi dalam sudut pandang lain bisa juga disebut gampang-gampang susah. Gampang karena OS X cenderung lebih stabil sehingga tidak perlu perawatan ini itu. Selama RAM dan memori penyimpanan masih longgar, ya tidak perlu tune-up sana sini. Gampang kan?

Lalu apa yang susah? Susahnya itu kalau kita terlalu berharap Mac adalah adalah sistem operasi yang sempurna. Padahal Mac tetaplah sebuah mesin buatan manusia yang suatu saat pasti bakal menemui masalah.

Untungnya, ada aplikasi praktis yang bernama CleanMyMac. Aplikasi ini bisa dibilang sangat bagus buat maintenance dan perawatan komputer Mac punyamu. Selain untuk membersihkan berbagai sampah yang tidak terpakai, juga dilengkapi dengan berbagai perawatan yang sangat berguna.

Pertama, unduh aplikasinya di situs resminya. Aplikasi ini bisa dicoba secara gratis namun dengan berbagai keterbatasan. Misalnya hanya bisa membersihkan sampah sebesar 500MB saja, lalu hanya beberapa mode perawatan saja yang bisa dipakai. Untuk membelinya, bisa kunjungi langsung situsnya dan kamu harus membayar $39.95 untuk lisensi tunggal.

Saat pertama kita download, lakukan saja pemasangan seperti bisa. Setelah itu, aplikasi akan terbuka dan muncul di bar atas. Jika di klik akan muncul beberapa informasi penting seperti sisa penyimpanan, RAM, hingga kondisi baterai.

Yuk Rawat Komputer Mac Kamu dengan CleanMyMac

Fitur pertama yang akan kamu gunakan tentu saja fitur pembersihan. CleanMyMac akan memindai seluruh sistem hingga cache sedalam-dalamnya. Mulai dari system junk hingga memindai sistem untuk mencari file berukuran besar yang ada di penyimpanan kita. Kita bisa langsung membersihkan semua file cache sampah secara cepat.

Yuk Rawat Komputer Mac Kamu dengan CleanMyMac

Fitur lainnya yang berguna adalah uninstaller aplikasi. Fitur ini akan membuang aplikasi yang ingin kita hapus hingga ke akar-akarnya. Sehingga tidak ada lagi file sampah yang tertinggal. Sangat berbeda jika kita membuang aplikasi dengan cara membuangnya ke keranjang sampah. Beberapa file tidak ikut terbuang dan hanya akna menumpuk sebagai sampah.

Fitur berikutnya yang gak kalah keren adalah maintenance. Di versi 3 ini, ada tujuh jenis maintenance, termasuk juga repair disk permission. Cukup lengkap dan sangat praktis. Kita bisa melakukan beberapa maintenance dalam sekali waktu.

Yuk Rawat Komputer Mac Kamu dengan CleanMyMac

Ada juga fitur fitur lain yang bisa kalian coba. Ada fitur privasi yang berfungsi menghapus berbagai history hingga ke akar-akarnya. Lalu ada fitur extension yang menampilkan dna mengelola beragam ekstensi dari banyak aplikasi, serta shredder yang berfungsi untuk menghapus file sampai benar-benar hilang tanpa jejak.

Bagaimana, sangat keren kan? Apa kamu sudah mencobanya? Jika sudah silahkan bagikan experience kamu di kolom komentar berikut ini.

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong