Microsoft Mulai Uji Coba xCloud di Safari iPhone dan iPad

Microsoft akhirnya akan segera menghadirkan layanan xCloud ke iPhone dan iPad. Hanya saja, mereka akan menghadirkan layanan tersebut melalui web browser di Safari.

Microsoft tidak bisa menghadirkan pengalaman menggunakan aplikasi khusus dari App Store karena terganjal aturan Apple mengenai layanan streaming game pihak ketiga. Para karyawan Microsoft kini sedang melakukan uji coba versi web xCloud sebelum diluncurkan ke publik.

Microsoft xCloud adalah layanan cloud gaming dari Microsoft. Layanan ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2018 yang lalu. Game yang dimainkan oleh pengguna akan dijalankan di server Microsoft yang di-stream ke iPhone dan iPad.

Dengan demikian, xCloud web membutuhkan koneksi data yang stabil dan transfer data dalam jumlah besar. Beberapa game yang sejauh ini sudah bisa dimainkan di xCloud adalah Gears 5, Halo 5: Guardians, Killer Instinct, Sea of Thieves.

Harga berlangganan layanan ini adalah $15 per bulan atau sekitar Rp 200 ribuan. Bagaimana? Tertarik ntuk mencobanya?

via MacRumors

  Laptop Terbaik untuk Desain Grafis, Creator, dll..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.