Inilah Skor Benchmark Mac Mini dengan A12Z

Setelah Apple resmi mengumumkan rencana mereka untuk transisi dari prosesor Intel ke Apple silicon, Apple langsung membuka Universal App Quick Start program.

Harga dari keikutsertaan program ini adalah $500. Salah satu benefit dari program ini adalah para pengembang aplikasi akan bisa mendapatkan Mac mini dengan chip Apple A12Z, chip yang sama dengan iPad Pro. Waktu itu Mac dengan M1 masih belum dirilis.

Hanya saja, Mac mini tersebut adalah barang yang harus dikembalikan oleh pengembang aplikasi ketika program tersebut selesai. Hal itu sudah tertuang di dalam perjanjian sebelum ikut program ini.

Apple menjanjikan kredit sebesar $200. Hanya saja banyak pengembang yang kecewa. Pasalnya tak semua pengembang mendapatkan barang di saat yang sama dan dalam kondisi yang sama.

Ada yang mendapatkan Mac mini dengan cepat, ada yang harus menunggu lama. Ada yang mendapatkan Mac mini bermasalah, dan harus menunggu unit pengganti dalam waktu yang lama.

Tak semua pengembang yang ikut program ini bisa mendapatkan pengalaman yang sama. Alhasil, kredit $200 dianggap sangat kurang sebagai konpensasi, sementara di bulan Mei depan para pengembang sudah harus mengembalikan Mac mini tersebut.

Kini Apple mendengarkan keluh kesah para pengembang dan menaikkan kredit dari $200 menjadi $500. Itu artinya kredit yang diterima adalah sama dengan biaya pendaftaran program ini.

Kredit tersebut bisa digunakan untuk membeli produk Apple apa saja, tak harus Mac M1. Kira-kira bagaimana menurutmu keputusan Apple ini?

via MacRumors

  Router WiFi Terbaik Harga Irit! Xiaomi AX1800 Review 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.