Apple resmi merilis update macOS Big Sur 11.3 ke para pengembang aplikasi yang terdaftar di program Apple Developer Program. Update ini membawa peningkatan aplikasi iPadOS di macOS.

Seperti yang kita ketahui, komputer Mac dengan chip Apple M1 bisa menjalankan aplikasi iPhone dan iPad secara native. Dengan demikian, para pengguna bisa langsung menjalankan aplikasi iPhone dan iPad tanpa modifikasi apapun.

Kini di macOS Big Sur 11.3, Apple bakal memberikan peningkatan berupa opsi alternatif untuk touch screen dengan menggunakan keyboard. Ya, hal ini karena macOS hingga sekarang tidak mendukung layar sentuh sedangkan aplikasi iPadOS menggunakan layar sentuh untuk mengoperasikannya.

Peningkatan lain adalah aplikasi iPadOS kini akan tampil dengan ukuran yang lebih besar dari sebelumnya. Hal ini tentu saja sangat cocok dengan karakteristik aplikasi iPad yang memang dijlanakna di layar yang besar.

Dengan adanya dua peningkatan kecil tersebut tentu saja akan meningkatkan pengalaman pengguna dalam menggunakan aplikasi iPadOS di Mac.

viaΒ 9to5mac

  Technow #51: Android 12, iPad Mini Pro, Nintendo Switch 2, Galaxy Watch Pake Wear OS..?? πŸ”₯πŸ”₯  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.