Menggunakan iMessage di iOS

Apple diam-diam memberikan fitur keamanan baru di iOS 14. Fitur keamanan tersebut diberi nama BlastDoor dan fitur ini hanya khusus untuk aplikasi Message saja.

Informasi ini diungkapkan oleh peneliti keamanan dari Project Zero Google, Samuel Groß. Dia pertama kali menemukan fitur ini ketika sedang meneliti serangan siber ke jurnalis Al Jazeera.

Serangan siber yang dia coba lakukan ternyata tidak bekerja di aplikasi Messages iOS 14 dan menemukan sebuah fitur rahasia yang mampu meningkatkan keamanan secara diam-diam.

Menurutnya, BlastDoor bisa dibilang seperti layanan sandbox ketat yang bertanggung jawab untuk menguraikan data berbahaya di Messages dengan cara mendeteksi pesan yang masuk dan memeriksa konten di dalamnya.

Fitur ini dirancang untuk mencegah serangan siber dengan menutup berbagai celah keamanan seperti celah ketika menggunakan cache bersama atau celah yang memungkinkan untuk dikenai brute force.

via MacRumors

  Technow #51: Android 12, iPad Mini Pro, Nintendo Switch 2, Galaxy Watch Pake Wear OS..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.