Developer Ini Bikin iPod Jadul Bisa Streaming Spotify

Dulu Apple punya iPod sebagai salah satu produk andalannya. Apalagi saat itu tren alat pemutar musik yang portabel sedang melambung dan iPod adalah salah satu pionirnya.

Kini semua fitur iPod sudah ada di berbagai perangkat lain seperti iPhone. Bahkan fitur-fitur pemutar musik dan multimedia lainnya sudah hadir di smartphone lain di seluruh dunia.

Budaya mendengarkan musik saat ini juga sudah berubah. Dulu para penikmat musik biasa mendapatkan musik dengan cara membeli. Kini para pengguna bisa menikmati musik dengan berlangganan dengan biaya yang sangat murah.

Spotify bisa dibilang salah satu yang mempopulerkan ide ini. Tentu saja Spotify hanya bisa digunakan di perangkat masa kini seperti iOS, Android, dan Web. Apakah produk iPod jadul bisa?

Secara teknis sih tidak bisa karena memang iPod jadul tidak mendukung install software pihak ketiga. Namun dengan kemampuan dan keterampilan tertentu, iPod jadul bisa mendukung Spotify dan memutar musik dengan streaming.

Seorang developer bernama Guy Dupont memodifikasi iPod Classic generasi 4 miliknya menjadi lebih modern dengan dukungan konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth.

Dia mengganti hampir semua komponen yang ada di iPod 4 dan untuk bisa menjalankan Spotify, Guy Dupont menginstall API resmi aplikasi ke dalam perangkat.

Bagaimana menurutmu? Bagaimana ya jika Apple masih merilis iPod seperti itu dan bisa digunakan untuk streaming musik?

viaΒ Guy Dupont

  Technow #51: Android 12, iPad Mini Pro, Nintendo Switch 2, Galaxy Watch Pake Wear OS..?? πŸ”₯πŸ”₯  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.