Apple Diam-Diam Perbaiki Masalah Flexgate di MacBook Pro 2018?

Salah satu masalah yang dialami oleh para pengguna MacBook Pro keluaran tahun 2016 dan yang lebih baru adalah masalah backlit display, atau yang populer dikenal dengan sebutan Flexgate.

Masalah ini membuat display mengalami masalah berupa efek lampu panggung. Masalah ini disebabkan karena adanya kecacatan desain pada kabel fleksibel di MacBook Pro 2016.

Masalah ini kabarnya sudah diperbaiki di MacBook Pro edisi terbaru, namun untuk para pengguna MacBook Pro lawas yang mengalami masalah ini maka Apple memberikan solusi berupa Backlight Service Program.

Apple resmi memperpanjang program tersebut hingga 5 tahun. Para awalnya, Apple hanya mengatakan bahwa program ini akan berlaku selama 3 tahun sejak MacBook Pro dibeli.

Sejauh ini hanya MacBook Pro model 13 inch saja yang bisa ikut program tersebut karena memang hanya model ini yang bermasalah. Bagaimana? Kamu mengalami masalah ini juga?

viaΒ iMore

  Technow #51: Android 12, iPad Mini Pro, Nintendo Switch 2, Galaxy Watch Pake Wear OS..?? πŸ”₯πŸ”₯  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.