Pabrik iPhone Terbesar Tidak Akan Ada Lagi di Tiongkok

Demi menekan efek dari perang dagang antara Amerika Serikat dengan Tiongkok, sedikit demi sedikit para perusahaan mulai mencari tempat atau negara alternatif lain selain Tiongkok.

Salah satunya adalah Vietnam. Ya, negera ini dikenal sebagai salah satu negara yang punya tenaga kerja andal dan dengan biaya yang tidak terlalu mahal sehingga menjadi salah satu alternatif terbaik.

Foxconn dikabarkan siap membangun pabrik baru di Vietnam. Pabrik yang berlokasi di Bac Giang tersebut diproyeksikan akan digunakan untuk merakit iPad dan Mac.

Tentu saja langkah Foxconn ini mendapatkan dukungan dari Apple. Apple ingin para rekanannya segera mencari alternatif lain untuk mengurangi efek dari perang dagang.

Foxconn sejauh ini sudah berinvestasi sebesar $ 1,5 miliar di Vietnam. Mereka berencana untuk meningkatkan investasinya hingga $700 juta dan merekrut lebih dari 10 ribu pekerja lokal tahun ini.

viaΒ MacRumors

  Technow #51: Android 12, iPad Mini Pro, Nintendo Switch 2, Galaxy Watch Pake Wear OS..?? πŸ”₯πŸ”₯  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.