iPhone 12 Pro Lebih Cepat dari Samsung Galaxy Note20 Ultra

iPhone 12 resmi dirilis beberapa waktu yang lalu ke publik. Meskipun dijual dengan harga yang lebih mahal dari iPhone 11, namun tidak membuat niat para pembeli menjadi luntur.

Buktinya di Tiongkok, penjualan iPhone 12 mampu tembus 18 juta unit di kuarta 4 tahun 2020 yang lalu. Bahkan di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19, penjualan iPhone 12 terlihat tidak terlalu buruk.

Salah satu kemungkinan mengapa iPhone 12 terbilang cukup sukses di pasaran Tiongkok adalah karena Tiongkok sudah cukup siap dengan teknologi 5G. iPhone 12 adalah iPhone pertama yang mendukung teknologi 5G.

Penjualan iPhone 12 di akhir tahun 2020 membuat pangsa pasar Apple mampu meraih angka 20% di wilayah Tiongkok. Padahal sebelumnya, pangsa pasar Apple hanya sekitar 10% saja. Apple kalah jauh dari Huawei, Xiaomi, Oppo, dan Vivo.

Namun tingginya penjualan iPhone ini juga harus diimbangi dengan persediaan pasokan komponen yang ada. Pasalnya, suku cadang yang semakin menipis akibat efek pandemi bisa membuat persediaan iPhone 12 di pasaran semakin berkurang.

viaΒ MacRumors

  Technow #51: Android 12, iPad Mini Pro, Nintendo Switch 2, Galaxy Watch Pake Wear OS..?? πŸ”₯πŸ”₯  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.