Sempat Diancam, Amphetamine Tak Jadi Dihapus dari App Store

Siapa sih pengguna Mac yang tak kenal dengan aplikasi Amphetamine? Aplikasi sederhana ini berfungsi untuk membuat Mac tetap “bangun” alias tidak sleep dalam kurun waktu tertentu yang bisa diatur oleh pengguna.

Aplikasi gratis ini bisa didownload secara mudah di Mac App Store. Aplikasi ini memang sudah sangat terkenal sejak dulu kala, sehingga sudah tak asing lagi dengan para pengguna Mac veteran.

Namun pengembang Amphetamine mendapatkan hal yang kurang mengenakkan beberapa waktu terakhir. Ya, aplikasi Amphetamine diancam akan dihapus oleh Apple dari App Store.

Alasannya sebenarnya cukup aneh, yaitu karena nama aplikasi ini. Nama Amphetamine sendiri dianggap melanggar guideline karena mempromosikan “consumption of tobacco and vape products, illegal drugs, or excessive amounts of alcohol.” 

Padahal aplikasi ini sudah lama sekali ada di App Store, dan entah mengapa baru sekarang aplikasi ini mendapatkan peringatan penghapusan dari Apple dengan alasan seperti itu.

Gustafson, sang pengembang aplikasi Amphetamine akhirnya melayangkan banding kepada keputsan Apple tersebut. Beruntung, banding yang dia ajukan diterima dan Apple tidak jadi menghapus aplikasi ini.

via 9to5mac

  OPPO Reno5 Review: 17+ Fitur Baru yang Perlu Kamu Tahu 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.