Home Editorial Pilih iPhone 6 Atau iPhone SE?

Pilih iPhone 6 Atau iPhone SE?

Pilih iPhone 6 Atau iPhone SE?

Ternyata banyak juga yang masih bingung mau pilih iPhone 6 atau iPhone SE. Wajar sih karena sekilas produk iPhone SE sangat mirip dengan iPhone 5S yang notabene adalah produk sebelum iPhone 6. Jika kamu masih bingung, nggak ada salahnya kok lihat informasi di artikel ini biar kamu gak bingung lagi.

Layar

Pilih iPhone 6 Atau iPhone SE?

Layar iPhone 6 lebih besar dari iPhone SE, yaitu 4.7” vs 4”. Siapa yang unggul? Ya ini sih sesuai selera kamu saja, dan selera tangan kamu. Meskipun resolusi iPhone 6 lebih besar, tapi PPI keduanya sama kok, dan sama-sama sudah berlabel Retina. Jadi ya kualitas keduanya bisa dibilang sama kuat.

Desain dan Bentuk

iPhone 6 memiliki bentuk yang lebih membulat. Hal ini sebenarnya adalah adaptasi dari layarnya yang lebih lebar dari iPhone 5S yang merupakan produk pengganti iPhone 5S. Desain dari iPhone 6 juga bisa dibilang lebih fresh. Kamu akan mendapati tombol volume yang berbeda serta casing yang berbeda pula.

Pilih iPhone 6 Atau iPhone SE?

Lain halnya dengan iPhone SE yang secara fisik sama persis dengan iPhone 5S. Kamu akan melihat desain dan bentuk yang sama persis dan tidak ada bedanya dengan iPhone 5S. Perbedaan utamanya tentu saja, varian Rose Gold eksklusif yang tidak ada di iPhone 5S. Jika kamu beli iPhone SE, saran kami sih beli yang Rose Gold biar ada bedanya sama iPhone 5S hehehe

Baterai

Pilih iPhone 6 Atau iPhone SE?

Secara teori, baterai iPhone 6 seharusnya lebih besar karena fisik iPhone 6 lebih besar. Namun jika kita melihat klaim dari situs Apple, iPhone SE dan iphone 6 memiliki kualitas baterai yang hampir sama. Bahkan baterai iPhone SE diklaim masih lebih baik dibandingkan dengan iPhone 6. Tidak percaya?

Kinerja

Pilih iPhone 6 Atau iPhone SE?

Jika kita melihat kinerja, jangan ditanya lagi. iPhone SE memiliki kualitas yang jauh lebih baik dibandingkan dengan iPhone 6. Kinerja iPhone SE sama dengan iPhone 6S karena sama-sama menggunakan prosesor A9 sedangkan iPhone 6 masih menggunakan prosesor A8

Kamera

Pilih iPhone 6 Atau iPhone SE?

Kamera iPhone SE sudah setara dengan iPhone 6S yaitu dengan kualitas sensor dan resolusi 12 MP yang sama dengan iPhone 6S. Sedangkan iPhone 6 masih mengusung kamera 8 MP yang tidak berbeda jauh dengan iPhone 5S. Kamera depan iPhone SE sama dengan iPhone 6 namun sudah mendukung retina flash yang memanfaatkan layar retina sebagai lampu flash untuk kamera depan.

Kesimpulan?

Jika kamu suka dengan iPhone berlayar lebar, plus tidak suka dengan desain lawas iPhone 5S, kamu tentu saja bisa pilih iPhone 6 dibandingkan dengan iPhone SE. Namun secara keseluruhan, iPhone SE adalah iPhone 6S yang hadir di dalam tubuh iPhone 5S. Kualitas prosesor dan kinerjanya jauh lebih mantap, baterainya yang (katanya) lebih bagus dari iPhone 6, dan lain-lain.

Kalo saya pilih mana? Saya pilih kamu ajah :*

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode