Apple Mulai Rilis iPhone Khusus untuk Peneliti Keamanan

Apple resmi mengumumkan program Apple Security Research Device Program pada Juni 2020 yang lalu. Program ini mengajak peneliti keamanan digital untuk menguji keamanan perangkat iOS.

Salah satu benefit yang bisa didapatkan dari mengikuti program ini adalah para peneliti keamanan akan memperoleh perangkat iPhone yang dibuat secara khusus untuk program ini.

Perangkat ini diberi nama The Security Research Device (SRD). Yang bikin beda dari iPhone umum adalah akses Shell di perangkat SRD sengaja dibuka oleh Apple dan dapat diinstal beragam tools untuk pengujian keamanan.

Apple kabarnya telah resmi merilis perangkat SRD ini ke para peneliti keamanan yang telah mendaftarkan diri sebelumnya. Perangkat SRD ini dipinjamkan oleh Apple dalam kontrak 1 tahun dan bisa diperpanjang.

Para peneliti diharapkan bisa segera melakukan penelitian, pencarian, pengujian, validasi dan konfirmasi celah keamanan yang berhasil ditemukan untuk selanjutnya dilaporkan ke Apple.

Dari setiap laporan yang dikirim, parapeneliti akan mendapatkan hadiah dari Apple sesuai dengan perhitungan di Apple Security Bounty. Untuk para pengguna, mereka tinggal menunggu perbaikan keamanan yang akan dirilis bersamaan dengan update iOS.

via MacRumors

  Rela Ninggalin iPhone Demi Ini..?? Samsung Galaxy S21+ 5G RESMI Indonesia 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.