Inilah 6 Bug dan Keluhan Pengguna iOS 14

Apple dan Facebook sedang berperang terkait masalah kebijakan privasi baru di iOS 14. Hal ini membuat Facebook geram. Tak heran karena pendapatan Facebook dari iklan memang sangat besar.

Di iOS 14, pengguna bisa memilih untuk mengizinkan aplikasi pihak ketiga melacak dan track aktivitas pengguna untuk keperluan iklan. Jika diberi pilihan, tentu saja pengguna akan memilih untuk tidak mengizinkannya.

Di iOS 13 dan yang lebih lawas, kebijakan seperti ini tidak ada. Hal inilah yang membuat beragam perusahaan seperti Facebook bisa dengan mudah mengorek beragam informasi dan aktivitas pengguna untuk keperluan target iklan.

Facebook mengutarakan penolakan terhadap kebijakan tersebut dengan menulis kritik via dua buah iklan cetak yang dipasang di beberapa surat ternama di Amerika Serikat.

Facebook menganggap bahwa Apple telah menyulitkan banyak pelaku usaha kecil. Mereka juga menyebut kalau Apple ingin mengubah internet yang sudah ada selama ini.

Meskipun mendapatkan kritik, namun Apple mendapatkan dukungan dari Electronic Frontier Foundation (EFF). EFF mengatakan bahwa Facebook terlalu banyak bersandiwara dengan berpura-pura sebagai pelindung bisnis kecil.

EFF menilai bahwa Facebook selama ini memiliki rekam jejak antikompetitif terharap para pesainnya dan masalah keamanan privasi yang sangat buruk sehingga kurang pantas melakukan kritik terkait masalah kebijakan privasi iOS 14 ini.

via Macworld

  OPPO Reno5 Review: 17+ Fitur Baru yang Perlu Kamu Tahu 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.