Produksi iPhone di India Berhenti 3 Minggu Karena Lockdown

Beberapa waktu yang lalu sempat muncul berita mengenai kerusuhan di Wistron, India terkait produksi iPhone. Kini Apple dikabarkan menangguhkan proses produksi iPhone di Wistron.

Kerusuhan yang dimaksud adalah demo buruh Wistron yang mengatakan bahwa mereka belum mendapat gaji selama empat bulan dan dipaksa menjalani shift tambahan.

Para pendemo menghancurkan kaca, membakar mobil, dan menjarah beragam barang di sana. Produk iPhone juga kabarnya dijarah oleh beberapa oknum nakal yang memanfaatkan kerusuhan ini.

Apple sudah melakukan investigasi mandiri. Hasilnya, Apple menemukan bahwa Wistron telah melanggar kode etik perusahaan karena gagal menerapkan proses manajemen hingga berujung keterlambatan pembayaran gaji.

Wistron sendiri adalah salah satu rekanan Apple dalam memproduksi iPhone. Salah satu pasar utama dari iPhone buatan Wistron adalah pasar India dan beberapa negara di Asia.

Saat ini Wistron sedang masuk ke masa percobaan. Mereka saat ini sedang tidak menerima pesanan apapun dari Apple.

via Tech Crunch

  Rela Ninggalin iPhone Demi Ini..?? Samsung Galaxy S21+ 5G RESMI Indonesia 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.