Format Foto Mentah Apple ProRaw Resmi Diperkenalkan

Apple resmi merilis iOS 14.3 dengan dukungan Apple ProRAW untuk iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max. ProRAW sendiri adalah format file foto mentah dari Apple yang punya beberapa kelebihan.

Salah satunya adalah fitur optimasi gambar khusus yang membuat hasil jepretan menjadi sangat bagus. Meskipun begitu format file ini tetaplah format file foto mentah yang punya beragam kelebihan selayaknya foto RAW jika dibandingkan dengan file foto JPEG.

Apple resmi memberikan dukungan untuk para pengembang aplikasi pihak ketiga untuk bisa menggunakan file Apple ProRAW dengan menyediakan API untuk para pengembang.

Kini Instagram adalah salah satu aplikasi pihak ketiga yang sudah berhasil mengimplementasikan dukungan untuk Apple ProRAW di aplikasinya. 

Selain sudah bisa membuka foto ProRAW di Instagram, aplikasi ini juga bisa mengompres foto sehingga bisa diunggah oleh para pengguna sebaimana layaknya mengunggah foto biasa yang punya ukuran yang tidak terlalu besar.

via MacRumors

  Rela Ninggalin iPhone Demi Ini..?? Samsung Galaxy S21+ 5G RESMI Indonesia 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.