Parallels Desktop Akan Bisa Jalankan Windows di Mac M1

Parallels adalah salah satu perangkat lunak yang populer untuk menjalankan Windows di komputer Mac via mesin virtual atau Virtual Machine. Berbeda dengan menjalankan Windows di Mac secara native dengan menggunakan Boot Camp.

Hanya saja, Parallels saat ini masih belum bisa menjalankan Windows di Mac dan MacBook yang menggunakan Apple silicon berbasis ARM, Apple M1. Lalu sampai kapan para pengguna Parallels harus menunggu hadirnya dukungan fitur tersebut?

Dilansir dari MacRumors, kabarnya hal ini tak akan lama lagi. Pasalnya Parallels 16 dikabarkan sudah kompatibel dengan Apple M1 dan sudah bisa menjalakan Windows.

Mac dengan chip Apple M1 sendiri sebenarnya sudah bisa menjalankan Windows 10 berbasis ARM, namun Microsoft masih belum memberikan lisensi yang bisa dibeli secara terpisah kepada para pengguna.

Bahkan performa Windows di Mac dengan M1 hasil oprekan dari Alexander Graf terbilang sangat memuaskan. Bagaimana jadinya jika dukungan itu dihadirkan secara resmi oleh Microsoft dan Apple?

via MacRumors

  Apple Watch Versi Xiaomi! Murah Banget Bos! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.