Apple Tunda Update Ribuan Aplikasi di App Store Karena Lisensi

App Store diklaim sebagai toko aplikasi yang paling menguntungkan. Hal ini terlihat dari lebih banyaknya transaksi di App Store ketimbang toko aplikasi lain di platform lain.

Namun para pengembang aplikasi yang ingin menjual aplikasi mereka di App Store juga harus mematuhi serangkaian peraturan yang kadang dianggap ketat dan sangat merepotkan.

Kini Apple resmi merilis kebijakan baru terkait aplikasi yang dirilis di App Store. Apple resmi menerapkan kebijakan label privasi untuk setiap aplikasi yang ada di App Store.

Label privasi ini mewajibkan semua pengembang aplikasi agar menyertakan informasi akses apa saja yang dilakukan aplikasi, seperti lokasi, data pribadi, browsing history, catatan kesehatan, catatan keuangan, informasi sensitif, dan lain-lain.

Awalnya Apple hanya ingin aplikasi pihak ketiga saja yang harus punya label privasi ini. Namun kini kebijakan label privasi juga akan diterapkan ke semua aplikasi, termasuk aplikasi pre-install Apple.

via The Verge

  Apple Watch Versi Xiaomi! Murah Banget Bos! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.