macOS Catalina 10.15.5 Bawa Battery Heath Management

Apple resmi memperkenalkan tiga buah Mac baru dengan M1, Apple silicon berbasis ARM pertama mereka. Ketiga komputer Mac tersebut adalah MacBook Air, Mac mini dan MacBook Pro 13 inch yang baru.

Ketiga produk tersebut sudah dirilis ke pasaran dan sudah digunakan oleh banyak orang. Ternyata performa dari Apple M1 menuai banyak sekali pujian. Tak cuma data berupa angka benchmark yang mengesankan, tetapi juga performa nyatanya. Ya, Mac dengan M1 dilaporkan punya performa lebih kencang dari Mac dengan Intel.

Kini Apple diprediksi akan segera merilis Mac baru dengan Apple silicon. Mac yang sedang diisukan akan segera mendapatkan update Apple silicon adalah MacBook Pro 16 inch.

Apakah Apple akan menyematkan Apple M1? Meskipun performa Apple M1 sangat mengesankan ternyata Apple tak akan menyematkan Apple M1 di MacBook Pro 16 inch terbaru tersebut.

Tetapi Apple akan menyematkan chip yang lebih hebat dari Apple M1, yakni Apple M1X. Chip ini diklaim lebih hemat karena punya 12-core, masing-masing 4-core hemat energi dan 8-core performa tinggi.

Apple M1 sendiri hanya punya 8-core, dengan masing-masing 4-core performa tinggi dan 4-core hemat energi. Uniknya semua core bisa berjalan bersamaan. Dengan demikian, Apple M1X dengan 12-core jelas akan punya performa yang jauh lebih hebat dari Apple M1. 

Jika Apple M1 saja sudah sangat cepat, kira-kira gimana performa Apple M1X ya?

via Tech Radar

  Rela Ninggalin iPhone Demi Ini..?? Samsung Galaxy S21+ 5G RESMI Indonesia 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.