Berkat M1, Apple Langsung Jadi Produsen Komputer Nomor 1 di Jepang

Apple resmi merilis Mac dengan chip Apple M1 beberapa waktu yang lalu. Setelah resmi mengumumkan transisi dari prosesor Intel ke Apple silicon, banyak yang bertanya-tanya seperti apakah penjualan Mac dengan chip berbasis ARM pertama untuk komputer Mac tersebut.

Sejauh ini sudah ada tiga model Mac dengan chip M1, yakni Mac mini, MacBook Air dan MacBook Pro. Namun siapa sangka, belum ada satu bulan sudah membawa manfaat besar bagi Apple.

Salah satu contohnya adalah di Jepang. Tak tanggung-tanggung, Apple yang tadinya ada di posisi ke-4 besar produsen PC terbesar di Jepang langsung naik menjadi posisi pertama. Ya benar, kamu tidak salah baca. Langsung meraih posisi puncak.

Dilansir dari iMore, Apple yang tadinya ada di posisi ke-4 dengan pangsa pasar 15% di bawah Lenovo langsung ada di puncak dengan pangsa pasar mencapai 27.1% hanya dalam waktu sekitar 2 minggu saja.

Memang masih belum ada informasi yang jelas alasan banyak orang membeli Mac dengan chip M1. Bisa jadi karena dengan harga yang terbilang “murah” (dan memang jajaran Mac paling murah yang baru mengadopsi chip M1) mampu memberikan performa luar biasa dan efisiensi energi yang bagus.

via iMore

  Rela Ninggalin iPhone Demi Ini..?? Samsung Galaxy S21+ 5G RESMI Indonesia 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.