Prosesor Intel Cannon Lake Dukung RAM 32GB di MacBook

Setelah resmi mengumumkan transisi dari prosesor Intel dengan chip Apple silicon berbasis ARM, Apple resmi merilis Mac pertama mereka dengan chip Apple M1.

Sebagai pihak yang ditinggalkan, tentu saja Intel tak mau ketinggalan dalam menanggapi masalah ini. Marketing Director & Corporate Events, Intel Corporation, Hiral Gheewala angkat suara.

Menurutnya, Apple punya kebebasan untuk berinovasi. Namun dirinya tetap mempertanyakan beragam klaim mengenai kehebatan chip Apple silicon tersebut.

Salah satunya adalah dalam masalah efisiensi baterai. Menurutnya klaim tersebut tidak disertai dengan cara menguji performa dan baterai secara detail dan terperinci.

Menurutnya klaim Apple harus disertai dengan beragam metode yang rinci, seperti bagaimana cara mengukur daya tahan baterai, seperti apa konfigurasi komputernya, serta berapa tingkat kecerahan layar yang digunakan.

Hiral hanya menekankan bahwa Apple hanya membandingkan daya tahan baterai Apple M1 dengan prosesor Intel generasi ke-10, bukan generasi ke-11 yang mana adalah generasi terbaru saat ini.

Sayangnya dia belum memiliki data performa Intel Core Tiger Lake apabila dibandingkan dengan Apple M1. Kira-kira lebih bagus mana, Apple M1 atau prosesor Intel generasi ke-11?

via Kompas Tekno

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.