Kelebihan Chip Apple M1 Dibanding Prosesor Intel

Selain punya performa tinggi dan efisiensi energi yang bagus, ternyata Mac dan MacBook dengan chip Apple M1 punya kelebihan lain yang tak dimiliki oleh komputer Mac dengan prosesor Intel.

Kelebihan yang dimaksud adalah kemampuan untuk menggunakan monitor eksternal. Ya, komputer Mac dengan chip Apple M1 bisa menggunakan hingga 6 monitor eksternal sekaligus dalam waktu yang bersamaan.

Mac mini bisa terhubung ke 6 monitor eksternal sekaligus, sementara itu MacBook Air dan MacBook Pro 13 inch hanya bisa menggunakan 5 monitor eksternal saja dalam waktu yang sama.

Hal ini sudah diuji coba oleh salah satu YouTuber, yakni Ruslan Tulupov. Dia menghubungkan beragam monitor mulai dari resolusi 4K hingga 1080p ke sejumlah Mac dengan chip Apple M1 ini.

Ada beberapa aksesoris, kabel dan adapter yang dia gunakan, seperti DisplayPort dengan aplikasi DisplayLink. Dalam stress test yang ia lakukan, komputer Mac dengan M1 bisa beroperasi secara lancar sambil memutar dan edit video dengan resolusi maksimal menggunakan Final Cut Pro.

via MacRumors

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.