iPhone selama ini selalu menjadi smartphone yang dijadikan benchmark oleh para produsen lain. Tak heran jika segala sesuatu yang berhubungan dengan iPhone banyak yang ditiru.

Namun bukan berarti tak ada yang tak suka dengan iPhone. Parel Durov adalah salah satunya. Sang CEO Telegram Messenger itu mengaku kecewa dengan perkembangan iPhone saat ini.

Seri terbaru dari iPhone, yakni iPhone 12 tak membuat Parel Durov puas. Dia menganggap iPhone 12 Pro punya desain seperti iPhone 5 tapi menggunakan ukuran yang lebih besar. 

Hal lainnya yang membuat iPhone 12 Pro terlihat jelek dan kurang menarik menurutnya adalah rangkaian kamera belakang yang jelek dan punya ketinggian berbeda.

Apple disebut kurang berinovasi. Durov menambahkan bahwa bukti nyatanya adalah penurunan penjualan iPhone tahunan yang mencapai 21% pada awal tahun 2020. Jika semua ini terus terjadi, dia ini yakin bahwa pangsa pasar iPhone akan terus menurun dan ditinggalkan pada 7–10 tahun lagi.

Bagaimana menurutmu?

via Enterpreneur

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.