Apple Perkenalkan MacBook Pro dengan Chip M1

iFixit hari ini resmi merilis hasil teardown MacBook Air dan MacBook Pro dengan chip Apple M1. Nah kira-kira seperti apa ya penampakan mesin MacBook Pro dan MacBook Air dengan M1? Apa bedanya dengan mesin MacBook dengan Intel processor?

Menurut hasil teardown tersebut, mesin MacBook Air dan MacBook Pro versi M1 ini memang hampir sama persis dengan mesin milik MacBook dengan prosesor Intel.

Satu-satunya perbedaan, tentu saja, adalah pada penampakan CPU yang digunakan. Tidak ada lagi prosesor Intel di logic boardnya. Di sana sudah tergantikan dengan chip Apple M1.

Perbedaan terbesar sebenarnya ada pada MacBook Air. Seperti yang kita tahu, MacBook Air dengan chip Apple M1 tak dilengkapi dengan kipas atau fan. Lokasi tersebut kini ditempati oleh aluminum spreader. Namun komponen lain masih tetap sama.

iFixit akhirnya menarik kesimpulan bahwa MacBook Air dan MacBook Pro dengan chip M1 ini tak banyak berubah. Namun tetap saja masih termasuk sulit untuk diperbaiki dengan reparasi mandiri.

via iFixit

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.