Apple Tunda Update Ribuan Aplikasi di App Store Karena Lisensi

Apple memang sering dikritik karena memberikan potongan yang cukup besar untuk setiap transaksi yang dilakukan di App Store. Besar biayanya juga mencapai 30% untuk setiap transaksi.

Potongan ini tentu saja terbilang cukup besar untuk seorang pengembang aplikasi mandiri atau indie developer. Apple akhirnya mengumumkan adanya perubahan terkait komisi App Store.

Mulai 1 Januari 2021 mendatang, Apple akan mengenakan potongan 15% untuk semua developer yang berjualan aplikasi di App Store. Syaratnya adalah pengembang harus mendaftarkan diri ke App Store Small Business Program.

Syarat utama untuk ikut program tersebut adalah pengembang aplikasi tersebut haruslah indie developer dan bisnis skala kecil, serta punya penghasilan di App Store maksimal $1 juta.

Potongan 15% tersebut berlaku untuk app purchases, in-app purchases, hingga subscription fees. Jika penghasilan di App Store sudah mencapai $1 juta atau lebih, maka potongan 30% akan berlaku.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai App Store Small Business Program, kamu bisa kunjungi link Apple Newsroom di sini.

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.