Format Foto Mentah Apple ProRaw Resmi Diperkenalkan

Apple resmi memperkenalkan Apple ProRAW di WWDC20 kemarin. Hanya saja, fitur ini baru hadir di iOS 14.3 dan hanya tersedia di iPhone 12 Pro saja. Saat ini iOS 14.3 sudah dirilis dalam versi Beta 1 untuk para pengguna yang terdaftar di program Apple Developer Program.

ProRAW adalah file foto mentah dari Apple. Ini adalah file foto yang sering digunakan oleh para profesional karena belum diproses sama sekali oleh kamera. Apple ProRAW juga demikian.

Lalu apa bedanya Apple ProRAW dengan foto RAW di kamera DSLR? Apple ProRAW punya mode noise reduction yang tinggi. Sementara file foto RAW pada kamera DSLR tradisional tidak punya.

Apple ProRAW di iOS 14.3 Beta 1 mendukung semua lensa di kamera belakang, yaitu lensa kamera Ultra Wide, Wide dan Tele. Yang lebih keren lagi adalah, Apple ProRAW mendukung Night Mode.

Salah satu kekurangan dari Apple ProRAW adalah pengguna tidak bisa mengambil foto dengan format ProRAW jika mengaktifkan Live Photo maupun Portrait mode.

via 9to5mac

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.