Apple Perkenalkan MacBook Pro dengan Chip M1

Meskipun Apple resmi memperkenalkan MacBook Pro 13 inch dengan chip Apple M1, namun bukan berarti Apple akan meninggalkan prosesor Intel sepenuhnya pada saat ini.

Nyatanya Apple masih memberikan opsi prosesor Intel untuk MacBook Pro model yang lebih mahal. Hal ini karena Apple memang baru memberikan dukungan chip M1 ke MacBook Pro model paling murah saja.

Apple menjual MacBook Pro dengan chip M1 dengan pilihan harga $1299 dan $1499. Kedua model tersebut adalah yang masih menggunakan dua port Thunderbolt. Untuk model lain yang lebih tinggi, Apple masih menggunakan prosesor Intel generasi ke-10.

Bisa jadi karena chip Apple M1 memang belum bisa menggantikan performa Intel di model yang lebih tinggi. Ini juga menjadi alasan mengapa chip M1 ini belum hadir di MacBook Pro 16 inch.

Untuk MacBook Air, Apple sudah menjual MacBook Air dengan chip M1 untuk semua model. Jadi, semua MacBook Air 2020 terbaru sudah menggunakan chip M1.

via MacRumors

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.