Apple Perkenalkan MacBook Air dengan Chip M1

Apple resmi mengumumkan chip Apple M1 untuk menggantikan prosesor Intel di setiap lini komputer Mac. Pertanyaannya, apa komputer Mac pertama yang akan menggunakan chip Apple M1 ini?

Komputer pertama yang akan menggunakan chip M1 ini adalah MacBook Air, sang komputer jinjing Mac paling laris dan paling populer di seluruh dunia. 

Tak ada yang berbeda dari desain MacBook Air dengan chip M1 ini. Satu-satunya perbedaan tentu saja chip yang digunakan. Alih-alih menggunakan prosesor Intel, Apple menyematkan chip M1 di dalamnya.

Apple mengklaim adanya peningkatan performa dan efisiensi daya baterai. Apple menyebut bahwa MacBook Air dengan M1 punya daya tahan hingga 6 jam lebih lama.

Jika MacBook Air sebelumnya diklaim punya ketahanan baterai hingga 12 jam untuk penggunaan biasa, maka MacBook Air dengan M1 ini punya ketahanan hingga mencapai 18 jam.

Apple juga mengklaim bahwa MacBook Air yang baru ini punya performa yang lebih tinggi dari sebelumnya. Karena punya performa tinggi dan efisiensi daya yang bagus, Apple percaya diri untuk menghilangkan fan atau kipas dari dalam bodi MacBook Air.

Kira-kira seperti apa ya performa dan efisiensi daya baterainya? Kita tunggu saja sampai benar-benar dirilis ke pasaran.

via Apple

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.