Gantikan Prosesor Intel, Apple Perkenalkan Chip M1 Untuk Mac

Apple resmi mengumumkan akan meninggalkan prosesor Intel dan menggantinya dengan Apple silicon berbasis ARM. Meskipun begitu, Apple masih belum memberikan nama resmi untuk chip ini.

Hari ini Apple resmi mengumumkan bahwa chip Apple silicon pengganti prosesor Intel di Mac adalah Apple M1. Chip ini akan menjadi otak dari Mac mulai dari sekarang.

Apple M1 ini sangat mirip dengan chip Apple A-Series yang sudah ada di iPhone dan iPad. Hanya saja, Apple M1 dirancang benar-benar dari awal dan memang ditujukan untuk Mac.

Oleh karena itu, performa dari chip Apple M1 ini tentu jauh lebih baik ketimbang chip Apple A-Series. Apple juga menyematkan beragam fitur baru di M1 untuk Mac.

Mulai dari Neural Engine, fabrikasi 5nm, efisiensi daya yang jauh lebih besar, image signal processing yang baru, dan masih banyak lagi fitur baru yang lainnya.

Kini Apple sudah merancang prosesor sendiri untuk Mac. Dengan lebih kuatnya integrasi antara software dan hardware, diharapkan Mac di masa depan akan jauh lebih baik dari sekarang.

Bagaimana? Sangat menarik kan?

via Apple

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.