Apple resmi merilis laporan keuangan mereka di kuartal 4 tahun 2020. Meskipun mencatat penghasilan yang besar, namun Apple ternyata mengalami kerugian yang cukup besar jika dibandingkan dengan ekspektasi sebelumnya.

Salah satunya adalah masalah kendala rantai pasokan akibat pandemi virus Corona atau COVID–19 dan penurunan penjualan akibat situasi ekonomi. Apple mengalami penurunan pendapatan hingga 28,6% pada Q4 2020 di Tiongkok.

Apple biasanya meluncurkan iPhone baru pada pertengahan September. Namun di 2020, iPhone 12 terlambat dirilis karena ada kendala produksi akibat pandemi COVID–19.

Karena keterlambatan inilah, pendapatan Apple anjlok dari perkiraan sebelumnya. Seandainya dirilis pada bulan September seperti tahun-tahun sebelumnya, penghasilan Apple diprediksi akan jauh lebih baik.

Meskipun pada kuartal lalu Apple mengalami penurunan penjualan iPhone, sejumlah analis masih optimis bahwa Apple akan meraih peningkatan pendapatan tahun depan.

via kr-Asia

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.