Sebagian besar produksi iPhone di seluruh dunia dilakukan di Tiongkok. Kota Zhengzhou adalah salah satu kota yang menjadi pusat produksi iPhone di Tiongkok.

Bahkan Zhengzhou dikenal sebagai “iPhone City” atau kota iPhone. Hal ini karena kota tersebut adalah pusat wilayah yang dijadikan Apple sebagai tempat produksi iPhone.

Apple baru saja merilis iPhone 12 ke pasaran. Nah ternyata ada satu hal yang menarik untuk disimak mengenai proses produksi iPhone 12 di China tersebut.

Hal yang dimaksud adalah peningkatan kadar Nitrogen dioksida di udara. Padahal Nitrogen dioksida yang dilepas ke atmosfer dapat meningkatkan polusi dan membentuk hujan asam yang berbahaya bagi kesehatan dan lingkungan.

Morgan Stanley merilis data yang menampilkan hasil pengukuran kualitas udara di sana. Tercatat peningkatan polusi terjadi ketika rumor mengenai produksi iPhone 12 sedang berlangsung. Bisa jadi, iPhone 12 adalah salah satu penyebab polusi udara di sana.

Apple sudah berupaya melawan masalah itu dengan mendorong para pemasok beralih ke energi alternatif yang lebih ramah lingkungan. Apple mencanangkan pada tahun 2030, Apple akan benar-benar menjadi perusahaan yang ramah lingkungan.

via CNBC

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.