Apple resmi mengumumkan bahwa mereka akan meninggalkan prosesor Intel dan akan beralih ke chip Apple silicon berbasis ARM. Hanya saja sampai saat ini kita masih belum bisa menyaksikan Mac pertama dengan Apple silicon tersebut.

Namun penantian tersebut sepertinya akan segera berakhir. Pasalnya, Apple resmi merilis undangan acara one-on-one guidance untuk para pengembang aplikasi, khususnya untuk mereka yang mengembangkan aplikasi berbasis macOS.

Acara tersebut akan dijadwalkan berlangsung pada 4 November 2020 hingga 5 November 2020 mendatang. Para pengembang akan dipandu langsung oleh para engineer Apple untuk mendapatkan bantuan, tips dan trik seputar aplikasi macOS berbasis Apple silicon.

Undangan tersebut hanya bisa didapatkan oleh para pengembang yang terdaftar di program Universal Quick Start Program. Salah satu benefit dari program tersebut adalah para pengembang dipinjami Mac dengan chip berbasis Arm, yakni Mac Mini dengan Apple A12Z.

Mac Mini tersebut tentu saja bukan produk final yang akan dijual ke pasaran, melainkan produk percobaan yang hanya boleh digunakan oleh para pengembang. Mac Mini tersebut juga dibekali dengan macOS Beta dan Xcode Beta.

via MacRumors

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.