Home Mac Mengubah OS X Berbahasa Indonesia Penuh

Mengubah OS X Berbahasa Indonesia Penuh

Mengubah OS X Berbahasa Indonesia Penuh

Bahasa merupakan salah satu aspek dalam kehidupan kita yang memungkinkan kita untuk berkomunikasi satu sama lainnya. Tanpa bahasa, kita tidak bisa berkomunikasi dan tidak akan ada pertukaran informasi. Bukan cuma antar sesama manusia saja. Komputer juga harus mampu menampilkan user interface agar bisa digunakan dengan mudah. Selain tampilan GUI, tampilan juga harus termasuk penggunaan bahasa untuk berkomunikasi dengan pengguna.

Dulu, komputer didominasi dengan tampilan berbahasa Inggris. Tidak heran jika banyak sekali pemula yang kebingungan, khususnya mereka yang tidak begitu paham dengan bahasa Inggris. Namun sekarang, setiap sistem operasi modern sudah dilengkapi dengan beragam bahasa lokal. OS X sudah mendukung fitur tampilan Bahasa Indonesia.

Bagaimana sih cara mengubah OS X ke Bahasa Indonesia? Gampang banget kok. Kamu bisa melakukan beberapa langkah mudah berikut ini :

  1. Buka Preferensi Sistem.
  2. Pilih menu Bahasa & Wilayah.
  3. Kamu bisa menambahkan Bahasa Indonesia dengan mengeklik ikon plus (+) di pojok kiri bawah.
    Mengubah OS X Berbahasa Indonesia Penuh
  4. Jika kamu mau, kamu bisa mengubah beragam format seperti format jam, kalender, kurs, dan lain-lain.

Seberapa bagus sih OS X berbahasa Indonesia? Well, ternyata OS X bisa berbahasa Indonesia secara penuh. Ya, secara penuh. Mulai dari seluruh pengaturan hingga semua aplikasi-aplikasinya seperti Pages, Numbers, Keynote, iMovie, GarageBand, dan lain-lain. Bahkan aplikasi Microsoft Office juga sudah menjadi Bahasa Indonesia jika saat kamu install OS X milikmu sudah berbahasa Indonesia. Tidak perlu lagi mengunduh paket Bahasa seperti halnya di Windows.

Mengubah OS X Berbahasa Indonesia Penuh

Meskipun demikian, tidak semua aplikasi pihak ketiga juga mendukung Bahasa Indonesia. Beberapa aplikasi terkenal seperti Opera, Chrome, Google Earth, OneDrive, dan lain-lain sudah berbahasa Indonesia. Namun beberapa aplikasi profesional seperti Adobe Photoshop, Android Studio, Xcode, dan lain-lain masih belum mendukung Bahasa Indonesia.

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong