Terdapat rumor yang mengatakab bahwa Apple mungkin akan memberikan opsi ruang penyimpanan sebesar 1TB pada iPhone generasi baru, menggantikan maksimal kapasitas saat ini yakni 512GB.

Hal tersebut disampaikan oleh salah satu analis yang terkenal dalam membocorkan rencana Apple di masa depan, Jon Prosser, melalui Tweet-nya.

Tidak dijelaskan secara spesifik mengenai model iPhone apa yang pertama kali mendapatkan opsi 1TB, namun jika berkaca pada Apple yang biasanya menyediakan opsi storage baru pada iPhone setiap dua tahun sekali, maka kemungkinkan opsi 1TB ini akan tersedia pada iPhone 13 tahun depan.

iPhone keluaran terbaru saat ini, iPhone 12, hanya memiliki kapasitas hingga 512GB dengan penyimpanan terkecil yang naik ke 128GB untuk iPhone 12 Pro.

Dengan hadirnya opsi 1TB ini tentu sangat membantu pengguna. Karena saat ini iPhone 12 yang memiliki spesifikasi kamera yang canggih serta dukungan 5G, tentunya diperlukan ruang penyimpanan yang besar untuk menampung file dengan ukuran besar.

Source: AppleInsider

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.