Dengan pandemi COVID-19 yang masih ada hingga saat ini, membuat banyak creator lebih banyak menghabiskan waktunya di media sosial seperti Instagram untuk tetap terhubung dan berintraksi dengan pengikutinya, khususnya lewat siaran langsung. Untuk meningkatkan pengalaman untuk creator, Instagram memberikan tiga perubahan baru pada fitur live stream.

Pertama adalah peningkatan durasi live stream, dimana saat ini pengguna bisa melakukan siaran langsung hingga 4 jam, setelah sebelumnya hanya 1 jam.

Kedua, dengan meningkatnya durasi, creator tentunya akan lebih sering memanfaatkan fitur live stream. Untuk mempercepat akses, Instagram menambahkan opsi ‘Live Now’ pada IGTV dan Explore.

Ketiga, hasil video live stream bisa di arsip dan tersimpan hingga 30 hari kedepan. Jadi pengguna memiliki waktu selama 30 hari untuk menentukan apakah ini mengunduhnya atau upload ke IGTV.

Tentunya penambahan beberapa hal baru pada fitur live stream di Instagram akan sangat membantu, terlebih khusus untuk konten creator.

Source: Instagram (on Twitter)

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.