LiDAR Scanner di iPhone 12 Bisa Mengukur Tinggi Badan

iPhone 12 hadir dengan teknologi baru berupa LiDAR Scanner. Teknologi ini sebenarnya sudah pernah disematkan oleh Apple di iPad Pro. Hanya saja ini adalah pertama kalinya LiDAR scanner hadir di iPhone.

Teknologi ini dirancang untuk mengukur jarak objek dan memakai informasi kedalaman piksel untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam menggunakan teknologi Augmented Reality (AR).

Namun, ternyata masih ada fitur lain dari teknologi LiDAR Scanner yang tidak dibeberkan Apple saat perilisannya. Fitur yang dimaksud adalah kemampuan untuk mengukur tinggi badan orang.

LiDAR Scanner dapat mengukur tinggi badan orang yang sedang berdiri maupun duduk di kursi. Yang harus dilakukan oleh pengguna adalah cukup menggunakan aplikasi Measure.

Pengguna lalu cukup mengarahkan kamera ke orang yang menjadi objek. Pastikan tubuh orang yang ingin diukur terlihat dan terpindah, mulai dari kaki hingga kepala.

via MacRumors

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.