MagSafe Sangat Lambat Jika Dipakai di Selain iPhone 12

Apple resmi memperkenalkan aksesoris baru untuk iPhone, yaitu MagSafe charger. Meskipun mengusung nama MagSafe, namun MagSafe ini berbeda dengan MagSafe yang ada di MacBook zaman dulu.

Ya, MagSafe charger di iPhone ini sebenarnya adalah aksesoris pengisian daya nirkabel dari Apple yang punya koneksi berupa kabel magnet. MagSafe charger mendukung pengisian daya hingga 15W.

Hanya saja, MagSafe charger ini hanya dioptimalkan untuk iPhone 12 saja. iPhone lain sebenarnya bisa menggunakannya, namun performa dan kecepatan pengisian daya baterai akan sangat lambat.

Dalam pengujian yang dilakukan di iPhone XS Max, selama 30 menit MagSafe for iPhone hanya dapat mengisi daya sebesar 14% saja. Sedangkan aksesoris Wireless Charging dengan standar Qi Wireless, bisa mengisi baterai hingga 25% dalam 30 menit.

Masih belum jelas berapa kecepatan dan daya pengisian baterai MagSafe jika digunakan di iPhone lain selain iPhone 12. Namun yang pasti MagSafe charger memang hanya dioptimalkan di iPhone 12 saja.

via MacRumors

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.