5G di iPhone Tak Bisa Dipakai Secara Dual SIM

Apple resmi menyematkan teknologi 5G di iPhone 12. Sebagai sebuah teknologi baru, tentu saja 5G punya kelebihan jika dibandingkan dengan teknologi sebelumnya, seperti 4G.

Salah satunya adalah kecepatan transfer data yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan teknologi sebelumnya. Meskipun begitu ada satu kekurangan yang wajib diwaspadai.

Ya, teknologi 5G ternyata membuat daya tahan baterai menjadi menurun alias baterai lebih cepat habis. Dilansir dari 9to5mac, baterai iPhone 12 ketika sedang menggunakan mode 5G akan lebih cepat habis jika dibandingkan dengan mode 4G.

Bahkan perbedaannya juga cukup besar, yaitu bisa mencapai 2 jam. Setidaknya hal ini terlihat dari percobaan yang dilakukan oleh Tom’s Guide menggunakan iPhone 12 dan iPhone 12 Pro.

Hasilnya menunjukkan bahwa iPhone 12 5G hanya mampu bertahan selama 8 jam 25 menit pemakaian, alias 2 jam lebih cepat dibanding iPhone 12 4G yang bisa bertahan 10 jam 23 menit.

Untuk iPhone 12 Pro 5G, daya tahan baterainya mencapai 9 jam 6 menit. Tetapi jika dibanding dengan iPhone 12 Pro 4G, ketahanannya bisa mencapai 11 jam 24 menit.

Bagaimana menurutmu?

via 9to5mac

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.