Home iPhone 3 Cara Mengambil Screenshoot di iPhone

3 Cara Mengambil Screenshoot di iPhone

3 Cara Mengambil Screenshoot di iPhone (2)

Meskipun ini adalah hal basic, namun ternyata belum banyak yang mengetahui cara menangkap gambar layar pada iPhone, terlebih jika kamu pengguna Smartphone baru yang berlabuh di iPhone. Di iPhone, kamu memang bisa melakukan screen capture agar dapat mengabadikan gambar pada layar.

Berikut MacPoin akan memberikan 3 metode yang berbeda untuk melakukannya panduannya.

1. Melalui Tombol Fisik

Cara pertama adalah dengan menggunakan tombol fisik. Untuk melakukannya cukup mudah, tekan tombol Power dengan tombol Home secara bersamaan hingga nantinya layar akan berkedip.

3 Cara Mengambil Screenshoot di iPhone (1)
Image by iMore.

Hasil dari gambar tersebut dapat kamu lihat pada folder Screenshoot di aplikasi Photos.

2. Menggunakan Tombol Virtual

Cara kedua adalah dengan menggunakan fitur Assistive Touch. Dengan mengaktifkan fitur ini maka akan memunculkan tombol home virtual, tidak hanya home tetapi juga volume, power, dsb. (Baca Juga : Cara Menutup Aplikasi pada iPhone tanpa Tombol Home)

Untuk mengaktifkannya, navigasi ke Settings – General – Accessbility – AssistiveTouch – Swipe ke On pada opsi Assistive Touch.

Ketika diaktifkan, akan muncul kotak transparan pada layar. Tap lalu pilih Device – More – Screenshoot.

3 Cara Mengambil Screenshoot di iPhone (1)

Sama seperti tadi, hasilnya dapat kamu lihat pada folder Screenshoot di aplikasi Photos.

3. Menggunakan Bantuan Aplikasi

Terakhir kamu bisa menggunakan bantuan aplikasi. Ada banyak aplikasi screen capture seperti Screen Grabber dan aplikasi lainnya yang bisa kamu temui di App Store. Dengan interface yang mudah digunakan, tentunya kamu bisa mengoperasikannya dengan mudah dan mungkin terdapat opsi/fitur lebih lanjut dibandingkan cara nomor 1 ataupun 2.

Nah itu dia gaes 3 cara yang bisa kamu gunakan untuk menangkap gambar di iPhone, semoga artikel ini dapat membantu kamu 😉

 

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Pengguna aktif iPhone 5s dan Lumia 535. Tidak hanya tertarik pada Apple, tetapi juga pada Microsoft. Bukan fanboy.