iPhone 12 Dijual Tanpa Charger dan EarPods

Apple resmi memperkenalkan iPhone 12 ke publik. Seperti rumor sebelumnya, iPhone 12 dijual dalam 4 varian, yaitu iPhone 12, iPhone 12 mini, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max.

iPhone 12 memang menjadi iPhone paling canggih saat ini. Tak heran jika Apple membanderolnya dengan harga mahal. iPhone 12 mini dibanderol mulai dari $699 dan iPhone 12 Pro Max dijual mulai dari $1099.

Namun ada satu hal yang mungkin akan membuat kamu kaget. Ya, semua iPhone 12 series dijual tanpa charger dan EarPods. Hanya ada iPhone 12 dan kabel USB-C to Lightning saja di dalam kotak penjualan.

Menurut Apple, langkah ini adalah untuk mengurangi limbah dan upaya Apple untuk bisa menjadi perusahaan yang benar-benar bebas limbah karbon secara total di tahun 2030.

Apple berharap perubahan ini akan mengurangi lebih dari 2 juta metrik ton emisi karbon setiap tahunnya, yang kira-kira setara dengan menghilangkan hampir 450.000 mobil dari jalan raya per tahun.

Alasan lain adalah agar kebutuhan akan kotak kemasan yang lebih kecil dan lebih ringan sehingga memungkinkan 70 persen lebih banyak kotak dalam volume palet yang sama dalam proses pengiriman.

via MacRumors

  Hobi Baca Wajib Punya..!! Unboxing Onyx BOOX Poke2 Indonesia + Review Singkat 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.