Tak Akan Ada iPhone yang Support Apple Pencil di 2018 Ini?

Apple resmi merilis iPadOS 14 ke seluruh iPad yang mendukung iPadOS. Sebagai sebuah update baru, tentu saja iPadOS 14 punya fitur baru yang menarik untuk digunakan.

Salah satunya adalah fitur Scribble. Ya, fitur ini membuat tulisan tangan dengan menggunakan Apple Pencil di iPad bisa diterjemahkan menjadi teks secara langsung.

Jadi pengguna akan langsung merasakan pengalaman pengguna seperti menggunakan pensil atau pen sungguhan ketika sedang mengetik suatu tulisan di atas sebuah media tulis.

Craig Federighi selaku senior vice president of software engineering di Apple, memberikan penjelasan lengkap tentang fitur Scribble ini. Apple melakukan riset dengan mengamati beragam cara orang menulis dengan Apple Pencil.

Riset ini mengambil beragam data, mulai dari cara menulis dengan cepat, lambat atau dimiringkan. Craig menjelaskan bahwa metode dengan contoh statis tidak cukup untuk bahan riset Apple.

Tim pengembang Scribble harus melihat guratan yang membentuk setiap huruf. Jika guratan bisa dipahami oleh Machine Learning, maka prediksi teks apa yang akan sedang dituliskan dapat berjalan secara instan.

via Popular Mechanics

  700 Ribuan! HP Murah 4G untuk Sekolah Online 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.