Setelah sebulan Facebook diam-diam menggabungkan layanan Messenger dengan DM (Direct Message) di Instagram, akhirnya kini resmi diluncurkan.

Instagram Messenger?

Hasil dari penggabungan tersebut kini pengguna Instagram bisa melakukan chat dengan pengguna Facebook secara langsung. Sebelumnya kamu harus mengunduh aplikasi Messenger terpisah untuk berkomunikasi, kini dengan resmi digabung kamu tidak perlu mengunduh aplikasi terpisah.

Fitur-fitur yang sebelumnya hanya ada di Messenger kini juga sudah ada di Instagram seperti chat warna warni, reaksi emoji yang lebih banyak, swipe to reply, dan masih banyak lagi. Sebagai tambahan, ikon DM di pojok kanan dalam Instagram kini berubah menjadi ikon Facebook Messenger.

Penggabungan ini merupakan bagian dari rencana jangka panjang dari Facebook untuk menggabungkan layanan chat Messenger, Instagram, dan WhatsApp. CEO Facebook, Mark Zuckerberg menyampaikan bahwa dia ingin semua aplikasinya memiliki end-to-end encryption seperti di WhatsApp untuk meningkatkan keamanan privasi.

Fitur ini akan segera tersedia untuk semua pengguna Instagram di update terbaru. Apakah kamu menyukai langkah Facebook ini? Atau kamu lebih menyukai DM Instagram lama yang lebih sederhana? Bagikan pendapatmu disini ya!

  700 Ribuan! HP Murah 4G untuk Sekolah Online 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.