Apple Watch Series 6 dibekali fitur monitoring kadar oksigen dalam darah yang sangat berguna ditengah pandemi Covid-19. Melalui fitur ini kamu bisa mengetahui kadar oksigen dalam darah sehingga meminimalisir kemungkinan happy hypoxia. Akan tetapi ternyata menganalisa melalui pergelangan tangan bukanlah cara paling baik untuk mengetahui kadar oksigen dalam darah.

Fitur Blood Oxygen di Apple Watch Hadir di Banyak Negera

Dave Lee, tech youtuber yang juga bekerja sebagai teknisi alat medis rumah sakit menjelaskan akurasi dari fitur andalan Apple Watch terbaru itu menurun ketika dipakai di pergelangan. Hal tersebut dikarenakan cara kerja sensor tersebut memantulkan cahaya yang mengenai sel darah dalam arteri dan pergelangan tangan terutama bagian atas bukanlah lokasi yang terbaik.

Cara paling gampang untuk meningkatkan akurasi monitoring oksigen dalam darah di Apple Watch Series 6 ternyata cukup sederhana, lepas Apple Watch dari pergelangan tanganmu, lalu tempelkan sensor di ujung jari. Metode tersebut mirip dengan cara kerja Oximeter (alat pengukur kadar oksigen) pada umumnya yang juga menggunakan ujung jari. Dari video yang dirilis Dave Lee akurasi dari Apple Watch meningkat dan kurang lebih sama dengan Oximeter.

Mudah sekali bukan? Jika kamu ingin melihat videonya secara langsung, link video sudah disematkan dibawah. Jangan lupa bagikan juga pendapatmu ya!

  700 Ribuan! HP Murah 4G untuk Sekolah Online 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.